Sabtu , 25 Februari 2017
Beranda / Kegiatan / KASDAM WIRABUANA: TAHUN BARU, SEMANGAT BARU

KASDAM WIRABUANA: TAHUN BARU, SEMANGAT BARU

 Seperti biasa, setiap Senin atau setiap peringatan hari besar nasional, prajurit Wirabuana melaksanakan upacara kenaikan bendera Merah Putih. Seremonial penghormatan kepada atribut negara, Sang Dwi Warna guna memaknai nilai-nilai luhur perjuangan kemerdekaan Indonesia. Dan, tak lengkap rasanya jika setelah upacara tidak ada pengarahan dari Pimpinan sebagai wujud Jam Komandan. Sebagaimana yang terlihat pagi (9/1), Kasdam Wirabuana Brigjen TNI Supartodi memberikan santiaji kepada personel Kodam Wirabuana khususnya yang berada di dalam komplek markas komando Kodam Wirabuana.

  Wujud kedekatan dan kepedulian pimpinan dengan anak buah tersebut mampu memompa motivasi karya prajurit dan PNS Kodam Wirabuana dalam rangka memberikan bakti kepada ibu pertiwi. Menjadi tentara dan abdi negara yang profesional dan dicintai rakyat. Dalam kesempatan tersebut, Brigjen Supartodi menyampaikan bahwa pada tahun 2016 pencapaian sasaran dari program kerja Kodam Wirabuana sudah baik, walaupun masih ditemui beberapa kekurangan, yang harus ditingkatkan lagi pada tahun 2017.

  Warga Wirabuana hendaknya bertambah semangat, motivasi kerja dan senantiasa berupaya memberikan yang terbaik bagi satuan, bangsa dan negara. Termasuk mengurangi pelanggaran diantaranya bidang lalu lintas. Selain itu, Kasdam dengan gaya khasnya menyampaikan bahwa Presiden Jokowi melalui Mentan memberikan apresiasi kepada TNI AD termasuk Kodam Wirabuana dalam partisipasi mewujudkan swasembada pangan pada tahun ini, sehingga Indonesia sudah tidak lagi mengimpor beras dari luar negeri.

  Selain masalah kedinasan, Perwira Tinggi angkatan 1985 ini juga mengingatkan tentang filosofi kehidupan. Menurutnya, prajurit dan PNS Kodam Wirabuana harus bisa hidup sewajarnya. Artinya hidup yang sederhana dan sesuai ketentuan yang digariskan oleh Sang Pencipta. Mengikuti filosofi hidup yang telah diajarkan agama maupun para pendahulu kita. Brigjen Supartodi mencontohkan bahwa ada tiga hal yang dapat menghancurkan kehidupan yakni sikap marah, sombong dan dendam. Kemudian lanjut beliau ada tiga hal yang pasti dalam hidup yakni kematian, sakit dan tua. Kasdam mengharapkan seluruh jajaran Wirabuana bisa menjadi insan yang mensyukuri nikmat Tuhan, Allah SWT.

  Diakhir pengarahan yang dihadiri para Asisten Kasdam maupun Kabalakdam serta pejabat teras Kodam Wirabuana lainnya, Brigjen Supartodi menutupnya dengan pesan kepada seluruh prajurit dan PNS Wirabuana agar menghindari hoax dalam bermedia sosial. Jangan terpengaruh info yang menyesatkan dan dapat menciptakan konflik di lingkungan kita.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PANGDAM : JIKA PERWIRANYA BAIK, MAKA ANAK BUAH JUGA IKUT BAIK

  Cuaca di Kota Makassar pagi itu tampak cerah. Kondisi tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin oleh …

14 komentar

  1. Semoga di awal tahun ini bisa menunjang kegiatan yang lebih baik kedepanyaa amiin MAKKASAU

  2. Semoga mendapat berkah baru wirabuana

  3. Semoga menjadi lebih baik kedepanya MAKKASAU

  4. Jiwa baru wirabuana

  5. Semoga di awal tahun yang baru ini KODAM VII /WRB menjadi yang terbaik MAKKASAU

  6. Jiwa baru wirabuana

  7. Tetap semangat dan jaga kekompakan MAKKASAU

  8. Insyaallah menjadi yang terbaik MAKKASAU

  9. Makkasau smoga bisa lebih baik lagi…amin

  10. Makkasau..tingkatkan semngat dan propesionalisme

  11. Makkasau..tingkatkan semngat dan propesionalisme

  12. Sahrony makkasau

    Kita akan smangat dari pada tahun yg lalau tetapkan menjaga kekompakan dan semangat kerja kita

  13. Kita lebih semangat kerja di tahun 2017 dari pada tahun yang lalu.banggalah prjurit wirabuana jaya selalu.setia hingga akhir

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.