Rabu , 26 April 2017
Info Utama
Beranda / Berita / 231 PUTRA TERBAIK MASUK KAWAH CANDRADIMUKA

231 PUTRA TERBAIK MASUK KAWAH CANDRADIMUKA

  Sebanyak 231 calon prajurit masuk kawah chandradimuka mengikuti pembukaan pendidikan pertama Tamtama TNI Angkatan Darat gelombang-I Tahun Anggaran 2017, bertempat lapangan Prayudha Secata Rindam XIV/Hasanuddin, Malino Kabupaten Gowa. Jumat (21/04).

Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Supartodi, S.E., M.Si selaku inspektur upacara sekaligus membuka secara resmi pendidikan, ditandai dengan penyamatan tanda siswa kepada salah satu perwakilan prajurit siswa.

 Dalam amanat Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti yang dibacakan Brigjen TNI Supartodi, S.E., M.Si, " Pendidikan ini merupakan tahap awal untuk membentuk fondasi, karakter dan kemampuan keprajuritan yang akan memengaruhi profesionalisme mereka sebagai prajurit. Mereka akan dibentuk melalui tiga pola (Tripola) dasar yakni memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar sebagai prajurit serta memiliki jasmani yang kuat".

  Lanjut Kasdam " pada gelombang ini, jumlah prajurit siswa lebih sedikit dibanding periode sebelumnya yang jumlahnya 290 prajurit siswa, jumlah tersebut merupakan peserta yang lulus melewati tahap penyaringan yang sangat ketat dan selektif, baik administrasi, kesehatan, jasmani, psikologi dan wawancara. Disamping itu, merupakan kebutuhan organisasi Angkatan Darat. Meski para calon prajurit berasal dari berbagai daerah dan latar belakang yang berbeda, para prajurit kini memasuki lingkungan homogen dimana calon prajurit akan diberi perlakuan yang sama baik oleh pembina, pelatih maupun lembaga pendidikan ".

  Pada kesempatan ini, Kasdam juga mengingatkan kepada para calon prajurit bahwa, Tentara tidak menjanjikan kemewahan dan kekayaan materi. Sebaliknya, seorang Tentara harus mendedikasikan hidupnya bagi Negara yang syarat resiko dan rintangan, demi memperjuangkan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi atau golongan.

  Acara pembukaan berlangsung tertib dan aman, turut hadir Danrindam, para Wakil Asisten, para Wakil Kabalak Kodam XIV/Hasanuddin, Muspika Malino, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KODAM HASANUDDIN DUKUNG GERAKAN NITIZEN, SANTUN DAN PRODUKTIF DI DUNIA MAYA

  Hoax atau berita bohong saat ini sudah menjejal dimana-mana. Pemerintah mengimbau masyarakat waspada dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.