Sabtu , 19 Agustus 2017
Info Utama
Beranda / Kegiatan / 7040 PAPAN BUNGA UCAPAN SELAMAT HUT KE 60 KODAM HASANUDDIN

7040 PAPAN BUNGA UCAPAN SELAMAT HUT KE 60 KODAM HASANUDDIN

  Sebagai ungkapan rasa syukur sekaligus merupakan puncak peringatan HUT ke-60. Kodam XIV/Hasanuddin menggelar acara syukuran dilanjutkan buka puasa bersama, bertempat lapangan Makodam XIV/Hasanuddin Jl. Urip Sumohardjo Makassar. Selasa (6/06) yang dihadiri kurang lebih 5.200 orang dari berbagai unsur dan elemen, baik TNI, Polri, Forkopimda, Muspida, LSM, aktivis, akademisi dan komponen masyarakat lainnya.

  Perayaan HUT tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, dimana menunjukkan adanya pemberian 7.040 papan ucapan selamat HUT ke-60 Kodam XIV/Hasanuddin, terlihat memadati ruas jalan sepanjang 5.100 meter di dalam dan di luar kesatrian Makodam XIV/Hasanuddin yang berasal dari berbagai instansi dan elemen masyarakat. Hal itu, membuktikan bahwa Kodam XIV/Hasanuddin dicintai dan dibanggakan masyarakat dan merupakan tolak ukur atas keberhasilan pembinaan teritorial yang telah dilakukan Kodam XIV/Hasanuddin.

  Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada seluruh unsur dan elemen terkait, sehingga rangkaian peringatan HUT ke-60 Kodam XIV/Hasanuddin dapat berjalan lancar dan tertib. Dengan perubahan nama Kodam Wirabuana menjadi Hasanuddin, hal ini mendorong semangat prajurit Hasanuddin “Bertekad mengangkat harkat dan martabak suku Bugis Makassar yang kita cintai“. Perlu disadari, bahwa kekuatan TNI berada pada rakyat “Bersama rakyat membangunan Sulsel-Bar-Teng dalam mewujudkan masyarakat yang damai dan sejahtera” Tegasnya.

  Pada kesempatan itu juga, Gubernur Sulawesi Selatan Dr. H. Syahrul Yasin Limpo menyampaikan bahwa HUT Kodam XIV/Hasanuddin memiliki makna yang cukup mendalam bagi segenap Tentara dan Warga Sulawesi Selatan, karena kita kembalikan nama Sultan Hasanuddin sebagai kebesaran Militer yakni Kodam XIV/Hasanuddin. Selain itu, atas nama pemerintah dan warga Sulawesi Selatan menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas terjaminnya keamanan di wilayah Sulawesi Selatan.

  Seluruh rangkaian syukuran peringatan HUT dapat berjalan lancar dan hikmat, turut hadir Gubernur Sulsel, Sesepuh Kodam XIV/Hasanuddin, para Pangkotama dan Wakapolda Sulsel, Kabinda Sulsel, Ketua Persit dan segenap pengurus Persit KCK Daerah Hasanuddin, Kasdam, Irdam, para staf Ahli Pangdam, Asisten Kasdam, Komandan/Kabalak Kodam XIV/Hasanuddin, Walikota Makassar, Bupati Bantaeng, pimpinan Perguruan Tinggi, para alim ulama, ketua OKP, pimpinan Bank, Media dan beberapa elemen masyarakat lainnya.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

LAKSANAKAN TUGAS PENUH SEMANGAT JUANG, SERKA DARWIS DAPAT PENGHARGAAN DARI PANGDAMNYA

  Perjuangan Serka Darwis seorang Babinsa Kodim Kolaka Sulawesi Tenggara dapat apresiasi pimpinan TNI, termasuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.