Kamis , 29 Juni 2017
Info Utama
Beranda / Berita / AGAR MAMPU TAKLUKKAN MEDAN BERAIR, PRAJURIT HARUS TANGKAS BERENANG

AGAR MAMPU TAKLUKKAN MEDAN BERAIR, PRAJURIT HARUS TANGKAS BERENANG

  Pukul 07.00 ketika mentari pagi mulai merekah di ufuk Timur, terlihat sekitar 200 orang personel gabungan dari Badan Pelaksana Kodam sedang melaksanakan gerakan pemanasan di kolam renang Tirta Lontara Makodam VII/Wirabuana. Mereka akan melaksanakan renang dasar 500 meter, rabu (25/01).

  Latihan yang dipandu Satuan Jasmani Kodam ini merupakan kegiatan yang diprogramkan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit Kodam VII/Wrb. Ketangkasan renang wajib di kuasai oleh setiap prajurit, guna membentuk prajurit yang trengginas. Selain itu, sebagai salah satu persyaratan bagi prajurit pada saat akan diusulkan untuk kenaikan pangkat, kursus-kursus maupun pendidikan lainnya dan yang terpenting adalah mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI.

  Pentingnya ketangkasan diair bagi setiap prajurit TNI-AD, mengingat sebagian wilayah penugasan atau operasi berada dimedan yang berawa, laut, sungai, danau dan lainnya. Selain itu, untuk menjaga kesehatan dan keburgaran fisik prajurit. karenanya kegiataan latihan ini rutin di laksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

TINGKATKAN BINSAT, KAHUBDAM BERI PENGHARGAAN PRAJURIT PRESTASI

  Menindaklanjuti perintah Pangdam XIV/Hsn, Mayjen TNI Agus Surya Bakti agar para unsur pimpinan memberikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.