Kamis , 29 Juni 2017
Info Utama
Beranda / Kegiatan / BABINSA WIRABUANA SIAP BANTU UPSUS SAPI INDUKAN WAJIB BUNTING

BABINSA WIRABUANA SIAP BANTU UPSUS SAPI INDUKAN WAJIB BUNTING

 Salah satu kegiatan Pangdam Wirabuana Mayjen TNI Agus SB ketika mendampingi Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP di wilayah Sulawesi Tenggara, yaitu meninjau lokasi panen Pedet Sapi Bali di Desa Raooha Lestari Kec. Buke Kab. Konsel. Juga sekaligus dirangkaikan dengan acara penyerahan Surat Keputusan Menteri Pertanian RI Nomor 803/KPTS/PK.040/12/2016 tentang Penetapan Kab. Konawe Selatan Sebagai Wilayah Sumber Bibit Sapi Bali, Penyerahan Bantuan Bibit Sapi Bali, Penyerahan Bantuan Bibit Ayam Petelur sebanyak 10.000 ekor dan Penyerahan Alat Mesin Pertanian. Rabu (11/1/17).

  Sapi Induk Wajib Bunting (SIWAB) merupakan upaya khusus yang dilakukan pemerintah dalam rangka percepatan peningkatan populasi sapi. Untuk Kab Konawe Selatan pada tahun 2016 bantuan bibit sapi Bali diperoleh sebanyak 91 ekor pada tujuh kelompok peternak. Sedangkan pada tahun 2017 Upsus Siwab dengan jumlah akseptor 11.865 ekor dan target kebuntingan 8.305 ekor. Ini dilakukan guna mencapai swasembada daging khususnya di daerah Sulawesi Tenggara.

  Sehubungan dengan pelaksaan program ini, Pangdam mengatakan bahwa TNI selalu terpanggil untuk ikut berpartisipasi dalam program andalan nasional seperti salah satu Nawa Cita Presiden Jokowi, yaitu ketahanan pangan. Begitu pula pada program swasemnada daging, prajurit Kodam Wirabuana bersama rakyat siap berpartisipasi tingkatkan populasi melalui upaya khusus sapi indukan wajib bunting. " saya ucapkan terimakasih kepada para Babinsa beserta segenap petani yang telah berperan besar meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat khususnya melalui bidang pangan. Meningkatnya kualitas hidup masyarakat akan menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kuat ". kata Pangdam.

  Gubernur Sulawesi Tenggara Dr. H. Nur Alam SE mengingatkan kepada para pejabat Dinas Pertanian dari seluruh wilayah Sultra, termasuk ribuan masyarakat petani yang menghadiri acara, agar memiliki kreativitas dalam mengelola lahan, tanaman maupun ternak, sehingga hasil yang diperoleh bernilai lebih yang dapat meningkatkan taraf hidup.

Sedangkan, Bupati Konawe Selatan H. Surunuddin Dangga. ST. MM. berterima kasih terhadap Pemerintah Pusat atas ditetapkannya Kab. Konawe Selatan sebagai wilayah sumber bibit sapi Bali. Selanjutnya mengharapkan di daerah Konawe Selatan dibangun Pabrik Gula. Untuk mendukung harapan itu telah mengambil langkah sinergitas antar program peternakan dan pertanian.

  Pada kesempan ini, Menteri Pertanian menyampaikan pujian kepada TNI atas bantuannya yang sangat luar biasa dalam program Upaya Khusus Bidang Pertanian. Sebagai salah satu capaian yang dihasilkan setelah 32 tahun terakhir, Indonesia tidak lagi impor beras. Berikutnya menteri pertanian mengharap kesediaan unsur Komando Teritorial mengawal upaya khusus sapi indukan wajib bunting.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

GELAR LA PASAMPOI DAENG MAGGANGKA UNTUK MAYJEN TNI AGUS SB

  Sebagai ungkapan penghormatan dan rasa terimasih pemerintah dan segenap rakyat serta adat kerajaan Bone, …

12 komentar

  1. Ijin atsan,trimkasi Buat Babinsa yg sda brpati sipasi brsma dgan masyrkat dlm mngkat kan Bibit sapi Bali…MAKKASAU

  2. Ijin atasan,dgan bantuan Babinsa kpda msyrkat n jga ptani,mmbuat kita smkin dkat dgan msyrkat skitar..MAKKASAU

  3. Ijin atasan,dgan ada nya program terotrial dgan bntuk prbnyak sapi bali dan jga ayam dgan msyrkat..di smping itu meng akrap kan kita dgan masyrkat ..MAKKASAU

  4. Ijin atasan,dgan ada nya krja sma antara TNI mlalui Babinsa brsma msyrkat akan mmprerat kkluargaan kita…MAKKASAU

  5. Ijin atasan,krja sma yg Baik antara Babinsa dgan mayrkat dlm bntuk prbnyak nya dging spi bali dan jga ternak ayam..ini mrupakan wujut moral kita TNI…MAKKASAU

  6. semoga dengan Ikutnya perang serta para babinsa d bidang peternakan akan mewujudkan swasembada dangin d tahun 2017 amiinnn… MAKKASAU

  7. Semoga tercipta swasembada dangin d tahun 2017 aminnn….MAKKASSAU

  8. Babinsa memang mantapppppppp,,,,,MAKASSAU

  9. Semoga dengan Adanya program Siwab akan terwujud swasembada dangin MAKASSAU

  10. Kodam 7 / WRB selalu turut serta dalam ke sejahtera rakyat mantap MAKASSAU

  11. Jaya selalu Kodam 7/WRB Makkasau

  12. Semoga keikut sertaan para babinsa didalama peningkatan swasembada pangan.Dapat memicu atau menggugah hati masyarakat untuk lebih giat lagi dalam meningkatkan kualitas pangan. Sehingga kehidupan masyrakat kedepannya lebih makmur dan sejahtera Amin.MAKKASAU.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.