Sabtu , 19 Agustus 2017
Info Utama
Beranda / Berita / BEGINILAH SIASAT PRAJURIT WIRABUANA ATASI PEDASNYA HARGA CABE

BEGINILAH SIASAT PRAJURIT WIRABUANA ATASI PEDASNYA HARGA CABE

  Sebulan terakhir, harga cabe begitu tinggi. Bahkan sempat mencapai Rp 100.000,- per kg sehingga diplesetkan oleh masyarakat dengan pedasnya harga cabe sepedas rasanya. Sebagian masyarakat Indonesia mengeluhkan melonjaknya harga cabe yang seperti tidak terkontrol. Atas keluhan masyarakat tersebut, PemerintahI bergerak, salah satunya dengan melakukan sidak ke pasar-pasar. Sejalan dengan usaha Pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan khususnya menormalkan kembali harga cabe, TNI khususnya prajurit Kodam Wirabuana wajib menanam cabe di rumah tempat tinggalnya. Sebagaimana kita lihat pada kegiatan prajurit Wirabuana menanam cabe dengan menggunakan polybag di pekarangan rumah karena lahan yang terbatas. Kamis (25/01)

  Pangdam Wirabuana Mayjen TNI Agus S.B memerintahkan kepada seluruh prajurit Kodam Wirabuana untuk menanam cabe di setiap rumah masing-masing minimal 10 pohon per orang. Hal tersebut dilakukan guna menyiasati melonjaknya harga cabe di pasaran, sehingga prajurit tetap dapat mengkonsumsi cabe. Selain itu, diharapkan mampu membangkitkan minat masyarakat disekitarnya untuk membudidayakan cabe, paling tidak dirumahnya masing-masing.

  Harapan besar tujuan kegiatan ini akan tercapai, mengingat geografi Sulawesi memiliki potensi yang sangat besar dibidang pertanian. Sesuai program Pemerintah RI tentang ketahanan pangan dan menjadi salah satu program unggulan Nawa Cita Presiden Joko Widodo, maka dengan semangat tinggi para prajurit Wirabuana menanam cabe di area rumah tempat tinggalnya maupun sudut-sudut kosong kompleks ksatrian. "Selain fungsi ketahanan pangan, menanam cabe juga memperindah taman pekarangan rumah", kata salah seorang anggota Kodam Wirabuana.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KASDAM, MENERIMA AUDENSI JURNALIS TV

  Kasdam XIV/Hasanuddin yang didampingi Irdam, Asops, Kakesdam, Kapendam, Waasintel dan Waaspers Kasdam XIV/Hasanuddin, menerima …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.