Kamis , 29 Juni 2017
Info Utama
Beranda / Berita / DARI WIRABUANA KE HASANUDDIN

DARI WIRABUANA KE HASANUDDIN

  Bertempat di lapangan Karebosi Makassar. Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono menjadi inspektur upacara pada peresmian perubahan nama Kodam VII/Wirabuana menjadi Kodam XIV/Hasanuddin, dilanjutkan pengukuhan Pejabat Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti. Rabu (12/04).

  Jenderal TNI Mulyono menyampaikan, perubahan nama Kodam VII/Wirabuana menjadi XIV/Hasanuddin menjadi sejarah bagi warga Kodam XIV/Hasanuddin dan hal ini sebagai wujud penghargaan kepada Pahlawan nasional yang juga dari Sulawesi selatan, meski sebelumnya Nama ini pernah digunakan pada masa orde lama. Nama Hasanuddin merupakan Pahlawan nasional dari Sulawesi selatan, sehingga Nama ini digunakan untuk mengangkat Marwah institusi, kehormatan Dan kebanggaan, mengingat perjuangan Sultan Hasanuddin yang begitu gigih melawan penjajah tanpa henti, sesuai symbol TNI " SETIA HINGGA AKHIR".

 Lanjut, Jenderal TNI Mulyono, pergantian nama Kodam Wirabuana menjadi Hasanuddin, merupakan bagian dari penataan organisasi TNI AD, guna lebih mengoptimalkan tugas dalam menjaga keamanan negara dengan berbagai ancaman yang dihadapi saat ini. Tegasnya.

 Acara berlangsung dengan meriah, dengan menampikan berbagai aktraksi, terjun payung dari satuan Kopassus dan Kostrad 17 pimpinan Serka Yuli Suliswitoto, Drama klosal bertema perjuangan Sultan Hasanuddin kurang lebih 400 orang dari personel TNI dan PNS dan keluarga besar Kodam Hasanuddin dibawah asuhan Letkol Arm Bambang Irawan Waaster Kasdam Hasanuddin. Selling itu juga dimeriahkan dengan tarian Gandrang Bulo oleh kurang lebih 1.000 Siswa SD Dan SMP sekota Makassar dibawah asuhan Qalikota Makassar Ir. H. Moh Ramdhan Pomanto.

 Peresmian ini turut hadir para Pejabat Tinggi TNI AD, Letjen (Pur) Geerhan Lantaran, sesepuh Dan para mantan Pangdam/Kasdam Hasanuddin, Gubernur Sulsel, Kejaksaan Tinggi Sulsel, para Pejabat Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

TINGKATKAN BINSAT, KAHUBDAM BERI PENGHARGAAN PRAJURIT PRESTASI

  Menindaklanjuti perintah Pangdam XIV/Hsn, Mayjen TNI Agus Surya Bakti agar para unsur pimpinan memberikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.