Kamis , 29 Juni 2017
Info Utama
Beranda / Kegiatan / HUT KE-60 KODAM HASANUDDIN, 4 REKOR MURI PECAH

HUT KE-60 KODAM HASANUDDIN, 4 REKOR MURI PECAH

 Beberapa kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-60 Kodam XIV/Hasanuddin, baik yang bernuansa kearifan lokal, humanis, kemanusiaan, seni dan olah raga. Seiring dengan tema HUT ke-60 Kodam XIV/Hasanuddin kali ini, mengangkat budaya kearifan lokal dalam bingkai NKRI dan meningkatkan sinergitas berbagai elemen masyarakat, guna mempererat tali silaturahmi.

  Berkaitan dengan hal itu, dalam mengangkat dan menjunjung tinggi nilai-nilai budaya Sulawesi Selatan yakni atraksi Tari Paraga yang merupakan budaya kesenian khas daerah Sulawesi Selatan, yang dilakukan secara masiv dengan melibatkan peserta terbanyak 1.200 orang. Berlangsung disela-sela pelaksanaan perayaan acara syukuran peringatan HUT di lapangan Makodam XIV/Hasanuddin Jl. Urip Sumohardjo Makassar. Selasa (6/06).

  Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB menyampaikan bahwa atraksi Tari Paraga ditampilkan dalam rangka memeriahkan syukuran peringatan HUT ke-60 Kodam XIV/Hasanuddin merupakan bentuk kepedulian dalam upaya mengkangkat dan memelihara budaya kearifan lokal dan identitas daerah.

  Selain itu, paling luar biasa ialah simpatik masyarakat terhadap Kodam Wirabuana sangat besar. Hal ini terlihat dengan banyaknya Ucapan Selamat HUT Kodam Hasanuddin mencapai 7050 papan bunga berasal dari berbagai kalangan, mulai dari gubernur sampai Kepala Desa diseluruh wilayah Sulsel, Sulbar dan Sultra yang menghiasi Markas Kodam Hadanuddin. Mengingat ini baru terjadi dalam satu moment, Papan Bunga Ucapan inipun mendapatkan Rekor Muri.

  ”Mengingat kegiatan ini melibatkan peserta terbanyak, langka, unik dan sangat bermanfaat dalam mengangkat budaya lokal, sehingga kegiatan ini dapat memecahkan MUSEUM REKOR – DUNIA INDONESIA sebagai peserta terbanyak” demikian disampaikan Senior Manager Muri Yusuf Ngadri ketika menghadiri kegiatan tersebut.

  Disamping itu, sebelumnya Kodam XIV/Hasanuddin telah meraih 2 penghargaan rekor Muri dengan kegiatan karya bakti melibatkan 206.000 personel dan penanaman pohon lontara sebanyak 14.406 pohon, sehingga dari keseluruhan rangkaian peringatan HUT ke-60 Kodam XIV/Hasanuddin dapat meraih 4 rekor muri. Hal itu, membuktikan eksisten dan kontribusi Kodam XIV/Hasanuddin dalam berbuat terbaik dan berkarya untuk rakyat Sulsel-Bar-Teng.

  Kegiatan berlangsung tertib dan lancar, turut hadir Gubernur Sulsel, Sesepuh Kodam XIV/Hasanuddin, para Pangkotama dan Wakapolda Sulsel, Kabinda Sulsel, Ketua Persit dan segenap pengurus Persit KCK Daerah Hasanuddin, Kasdam, Irdam, para staf Ahli Pangdam, Asisten Kasdam, Komandan/Kabalak Kodam XIV/Hasanuddin, Walikota Makassar, pimpinan Perguruan Tinggi dan kepala Dinas jajaran Provinsi Sulsel, para alim ulama, ketua OKP, pimpinan Bank, Media dan beberapa elemen masyarakat lainnya.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

GELAR LA PASAMPOI DAENG MAGGANGKA UNTUK MAYJEN TNI AGUS SB

  Sebagai ungkapan penghormatan dan rasa terimasih pemerintah dan segenap rakyat serta adat kerajaan Bone, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.