Selasa , 24 Januari 2017
Beranda / Berita / IKUTI AEROBIK, PANGDAM WIRABUANA INTERAKTIF DENGAN ANAK BUAH

IKUTI AEROBIK, PANGDAM WIRABUANA INTERAKTIF DENGAN ANAK BUAH

  Setiap hari Selasa dan Kamis pagi, Kodam Wirabuana menjadwalkan kegiatan apel pagi dilanjutkan dengan aerobik. Kecuali pada saat pelaksanaan minggu militer, jadwal tersebut dimanfaatkan untuk olah raga bagi seluruh anggota. Setiap satuan dipimpin oleh komandan satuannya melaksanakan kegiatan pembinaan fisik dengan lari, jogging dan jalan.

  Pangdam Wirabuana Mayjen TNI Agus S.B memanfaatkan momentum kegiatan aerobik untuk berada ditengah anak buahnya, berinteraksi dengan prajurit dan PNS. (10/1/2017). Menurut Mayjen Agus, pembinaan jasmani harus dilaksanakan secara rutin agar fisik selalu prima. Kondisi yang prima dapat membentuk tubuh yang sehat serta mental yang kuat. Dengan mempedomani metode latihan yang bertingkat, bertahap dan berlanjut akan didapatkan daya tahan dan prestasi fisik yang maksimal.

  Kepada para Perwira yang hadir dalam kegiatan aerobik tersebut, Jenderal bintang dua itu, menekankan bahwa aerobik dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi interaktif antara pimpinan dan anak buah. Pimpinan menyampaikan instruksi maupun pesan kepada bawahan begitu pula sebaliknya. Aerobik harus dilakukan dengan semangat, teratur, rapi dan terpimpin serta memiliki target tertentu meskipun suasananya rileks.

  Mayjen TNI Agus juga menyampaikan bahwa kegiatan olahraga bersama dengan cara terpimpin akan menimbulkan sikap disiplin, loyalitas, kesetiaan anggota kepada pimpinan maupun ketaatan kepada aturan yg berlaku. Pada saat itu pula, akan terukur kemampuan bagaimana seorang pemimpin mengendalikan anak buahnya sekaligus mengetahui kondisi anak buah secara langsung. Hal lain yang diperoleh ialah tetap terpeliharanya hubungan kelompok mulai yang terkecil dalam situasi yang kompak. Pada gilirannya bermuara pada soliditas prajurit dalam melaksanakan tugas di satuannya.

  Apabila nilai-nilai ini diabaikan, maka pelaksanaan tugas akan gagal. "Kebiasaan melakukan sesuatu dengan penuh disiplin, semangat, loyal, tanggung jawab dan kompak serta menjunjung soliditas akan berpengaruh positif terhadap pelaksanaan tugas, tanpa kecuali dimedan operasi atau perang", tegas Pangdam dihadapan para Asisten Kasdam, Staf Ahli Pangdam, para Kabalakdam serta perwira lainnya di lingkungan Makodam Wirabuana.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

GEDUNG MAKOREM HALU OLEO AKAN JADI IKON KOTA KENDARI

  Keberadaan Pangdam Wirabuana Mayjen TNI Agus SB mendampingi Menteri Pertanian ke beberapa daerah di …

Satu Komentar

  1. Dgn aerobik kshtan terbina, kekompakan terjaga

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *