Kamis , 29 Juni 2017
Info Utama
Beranda / Kegiatan / KEMERDEKAAN IBARAT POHON BESAR YANG TUMBUH DENGAN SIRAMAN AIRMATA DAN DARAH PAHLAWAN

KEMERDEKAAN IBARAT POHON BESAR YANG TUMBUH DENGAN SIRAMAN AIRMATA DAN DARAH PAHLAWAN

  " Kemerdekaan diibaratkan pohon besar yang tumbuh disiram dengan air mata dan darah para pahlawan. Oleh karenanya kita semua berkewajiban untuk memelihara kemerdekaan itu, jangan sampai ada dahan yang dipotong atau ada yang ingin mencabut akarnya. Saya ingatkan pula bahwa kemerdekaan adalah nikmat yang paling besar bagi sebuah bangsa, sehingga kita semua bertanggung jawab menjaganya " tutur KH. Sanusi Baco, LC. ketika memberikan tauziah pada acara buka puasa bersama Mabes Polri bersama TNI - Polri dan masyarakat yang berlangsung di halaman Mako Polrestabes Jl. Ahmad Yani Makassar. Rabu (14/06).

  Menanggapi isi ceramah Anregurutta Sanusi sapaan akrab ulama kharismatik itu, Pangdam XIV Hasanuddin senantiasa mengingatkan agar nilai-nilai persaudaraan, kebersamaan atau silaturahmi selalu menjadi perhatian serius segenap elemen bangsa, terlebih saat ini ketika kita menghadapi ancaman yang ingin memecahbelah bangsa. " Kegiatan seperti ini yang melibatkan unsur TNI, Polri dan segenap elemen masyarakat agar tetap dilestarikan agar persatuan dan keutuhan bangsa Indonesia tetap terjaga " kata Pangdam.

  Kegiatan buka puasa tersebut, dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Quran serta Safari Ramadhan pimpinan Polri yang diwakili oleh koordinator staf ahli Kapolri Irjen Pol Prof. Dr. Izaak Ali bersama rombongan di daerah Sulsel. Pada kesempatan itu, Koorsahli Kapolri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam XIV/Hasanuddin, Pangkoopsau-II, Danlantamal-VI, Pemprov Sulsel dan seluruh elemen masyarakat lainnya yang ada di daerah Sulsel, atas dukungan dan kerja sama yang selama ini terjalin baik dengan Polda Sulsel, sehingga kestabilan keamanan dan ketertiban daerah Sulsel khususnya kota Makassar dapat terjaga dengan baik.

  Turut hadir Kapolda Sulsel, Danlantamal-VI/Makassar, Pangkosekhanudnas-II, Asisten II Pemprov Sulsel, para Asisten Kasdam, Dandim 1408/BS, Walikota Makassar.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

GELAR LA PASAMPOI DAENG MAGGANGKA UNTUK MAYJEN TNI AGUS SB

  Sebagai ungkapan penghormatan dan rasa terimasih pemerintah dan segenap rakyat serta adat kerajaan Bone, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.