Kamis , 29 Juni 2017
Info Utama
Beranda / Kegiatan / KODAM BANTU PLN DENGAN CARA MENGABDI DENGAN HATI

KODAM BANTU PLN DENGAN CARA MENGABDI DENGAN HATI

  Untuk mendukung terealisasinya Nawa Cita Presiden Jokowi, dilakukan berbagai upaya pembangunan infra struktur, termasuk guna memenuhi kebutuhan listrik masyarakat dibangun pembangkit tenaga listrik mencapai 35 ribu MW dalam kurun waktu lima tahun (2014 - 2019). Namun sampai saat ini proses pembangunannya menghadapi berbagai kendala.

  " Apa yang dilakukan selama ini oleh pihak PLN masih jauh dari progresif, akibat kekurangan tenaga ahli, kondisi alam yang relatif berat dan lainnya. Untuk itu kami mengharap adanya bantuan dari Kodam Hasanuddin untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan pembangkit listrik dan transmisinya di wilayah Sulsel, Sulbar dan Sultra " ungkap Direktur Bisnis PLN Regional Sulawesi PLN Pusat, Machnizon Masir pada saat audiens dengan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB di Makodam. Jumat (16/6).

  Mayjen TNI Agus menyambut baik keinginan PLN dan menyampaikan bahwa sejatinya listrik merupakan salahsatu energi yang paling esensi bagi kehidupan manusia. Bahkan dapat mempengaruhi energi mental atau rohani, karena dengan listrik ibadah akan lancar. " kehadiran PLN membuat Makassar tidak ada kegelapan. Ini salah satu keberhasilan PLN " tutur Pangdam.

  Menanggapi persoalan yang dihadapi PLN, pangdam menyanggupi untuk membantu mengatasi hambatan tersebut. " Tugas prajurit TNI mengabdi kepada negara, termasuk kerjasama dengan PLN. Apabila kita mengabdi dengan hati pasti bermanfaat bagi orang lain " katanya.

  Kodam Hasanuddin membantu PLN juga sejalan dengan salah satu tugas dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu membantu tugas pemerintahan di daerah. Agar kerjasama memiliki dasar hukum dan tugas yang jelas, Pangdam mengharap dengan segera diterbitkan MoU diantara kedua belah pihak.

  Kedatangan Machnison di Makodam Hasanuddin ditemani Manajer Senior Konstruksi Reza Novianto, General Manager PLN Wil Sulsel Bob Saril dan lainnya.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

GELAR LA PASAMPOI DAENG MAGGANGKA UNTUK MAYJEN TNI AGUS SB

  Sebagai ungkapan penghormatan dan rasa terimasih pemerintah dan segenap rakyat serta adat kerajaan Bone, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.