Rabu , 26 Juli 2017
Info Utama
Beranda / Berita / KODAM DUKUNG SULSEL WUJUDKAN SWASEMBADA PANGAN

KODAM DUKUNG SULSEL WUJUDKAN SWASEMBADA PANGAN

  Guna merealisasi program upaya khusus (Upsus) dalam rangka peningkatan swasembada pangan nasional khususnya daerah Sulsel. Kodam XIV/Hasanuddin bersama Kementerian Pertanian RI melakukan berbagai langkah dan upaya dalam mewujudkan hal tersebut, termasuk diantaranya menggelar rapat evaluasi tentang pencapaian luas tambah tanam (LTT) yang berlangsung di ruang Bina Yudha Makodam XIV/Hasanuddin Jl. Urip Sumohardjo Makassar. Selasa (4/07).

  Berdasarkan hasil paparan oleh Kasubdit Padi Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI Muh. Gazali, bahwa wilayah Sulsel yang terdiri dari 24 Kota/Kabupaten memiliki potensi lahan tersedia sebagai program luas tambah tanam (LTT) kurang lebih seluas 192.687 Ha yang siap untuk dilaksanakan penanam padi pada bulan Juli 2017. Diharapkan potensi lahan tersebut dapat dimaksimalkan secara baik dan tepat.

  Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Supartodi, S.E, M.Si saat memimpin rapat yang dihadiri para Dandim jajaran Kodam XIV/Hasanuddin dan para Kadis Pertanian Kota/Kabupaten se Sulsel, menyampaikan apresiasi rencana Kementan RI mewujudkan keberhasilan peningkatan produksi padi di daerah Sulsel. Dengan demikian, diharapkan Kodim/Koramil, lebih maksimal dan proaktif mendukung program tersebut dengan melakukan pengawalan dan pendampingan serta penyuhunan kepada para petani serta tetap berkoordinasi dengan pihak terkait.

  “Keterlibatan TNI turut andil dalam mengatasi kesulitan rakyat dan ini menjadi bagian dari tugas TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) guna mewujudkan swasembada pangan nasional, diminta atau tidak diminta TNI akan hadir ditengah-tengah rakyat", jelas Kasdam.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KERJA KERAS, BABINSA SUKSES KEMBANGKAN TERNAK SAPI

  Menyandang predikat seorang bintara pembina desa (Babinsa) Tentu membuat Prajurit Koramil harus mampu menampilkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.