Kamis , 29 Juni 2017
Info Utama
Beranda / Berita / KODAM HASANUDDIN, KOMITMEN PERANGI NARKOBA

KODAM HASANUDDIN, KOMITMEN PERANGI NARKOBA

  Kondisi sosial masyarakat saat ini sangat rawan dengan berbagai perilaku negatif, salah satu diantaranya penyalahgunaan Narkoba. Ini merupakan suatu persoalan global yang melanda semua wilayah maupun negara di dunia. Di Indonesia sendiri penyalahgunaan narkoba kini telah mencapai tahapan yang sangat mengkuatirkan, bukan hanya di kalangan anak-anak nakal dan preman tetapi telah memasuki kampus dan lingkungan terhormat lainnya.

  Guna mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulsel dan Yayasan Kelompok Peduli Penyalahgunaan Narkotika dan Obat Terlarang (YKP2N), Yon Zipur 8/Smg menggelar kegiatan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dan diikuti 300 personel. Makassar (12/6).

 Pangdam XIV/Hasanuddin yang diwakilli oleh Wakil Asisten Intelijen Letkol Inf Wirawan Eko, P, pada kedempatan itu menyampaikan bahwa sejak 2016 sampai sekarang telah banyak memproses kasus Narkoba yang dilakukan prajurit. Kesatrian TNI juga telah dibidik oleh pengedar untuk dijadikan sarang Narkoba. Ini dilakukan untuk mengelabui petugas. Memghadapi situasi seperti ini, Kodam XIV/Hasanuddin bertekad dan komitmen memberantas penyalahgunaan Narkoba dan ini pula merupakan tindaklanjut perintah Panglima TNI.

  Dalam kegiatan tersebut, tidak hanya dilaksanakan sosialisasi dan pembekalan tentang bahaya narkoba, namun juga mengambil sampel urine dari 300 personel yang hadir untuk diteliti oleh BNN. Turut hadir Danyonzipur-8/Smg Letkol Czi Dwi Joko Susanto, Kabid P2N BNN Provinsi Sulsel Jamaluddin, S.KM, Ketua YKP2N Makassar Andi Sulolipu dan Pabanda Pam Sinteldam Mayor Inf M. Yusuf Sikki.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

TINGKATKAN BINSAT, KAHUBDAM BERI PENGHARGAAN PRAJURIT PRESTASI

  Menindaklanjuti perintah Pangdam XIV/Hsn, Mayjen TNI Agus Surya Bakti agar para unsur pimpinan memberikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.