Rabu , 26 Juli 2017
Info Utama
Beranda / Berita / KOTA MAKASSAR SIAP DIKUNJUNGI PRESIDEN JOKOWI

KOTA MAKASSAR SIAP DIKUNJUNGI PRESIDEN JOKOWI

 Dalam rangka mensukseskan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI beserta Ibu Iriana Joko Widodo di Makassar Sulsel pada tanggal 12 sampai dengan 13 Juli 2017. Sore ini. Selasa (11/07) digelar apel persiapan pengamanan yang melibatkan sekitar 2.000 personel gabungan TNI-Polri, Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar. Berlangsung di lapangan Hasanuddin Jl. Jenderal Soedirman Makassar.

  Agenda kunjungan kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo kali ini, menghadiri acara HUT Koperasi Nasional ke-70, bertempat lapangan Karebosi Makassar Sulsel.

  Pangdam XIV/Hasanuddin selaku penanggung jawab pengamanan Kunker RI-1, dalam amanatnya yang dibacakan oleh pimpinan apel Asisten Operasi Kasdam Kolonel Inf Thevi A Zebua, S.E. Menekankan kepada personel yang terlibat pengamanan untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik. Jangan terjebak dengan kegiatan rutinitas, meskipun selama ini kunjungan pejabat VVIP berlangsung aman. Namun tidak menutup kemungkinan ancaman selalu mengintai, tetap waspada terhadap berbagai bentuk kerawanan.

  Ingat "Mengamankan Presiden Republik Indonesia, sama dengan mengamankan kedaulatan NKRI. Hal ini, merupakan bagian tugas pokok TNI sebagai Operasi Militer Selain Perang (OMSP) tertuang dalam Undang-undang RI Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI. Apapun dikorbankan demi kelancaran keamanan dan jalannya kunjungan kerja Presiden di Makassar Sulsel" Tegasnya.

  Pada kesempatan itu juga, Asops Kasdam menambahkan bahwa pengamanan tersebut, merupakan kehormatan yang harus dijunjung tinggi oleh para personel terlibat pengamanan, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pada pelaksanaan Kunker Presiden. Hal ini, senada yang disampaikan Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol Stephen, " tugas adalah kehormatan, jaga soliditas dan kekompakan antara TNI-Polri dilapangan ".

Turut hadir. Para Asisten Kasdam, para Komandan dan Kabalakdam XIV/Hasanuddin, Sekda Pemprov Sulsel, Karo Ops Polda Sulsel, Kadis Ops Lantamal VI dan Kadis Ops Kohanudnas II.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KERJA KERAS, BABINSA SUKSES KEMBANGKAN TERNAK SAPI

  Menyandang predikat seorang bintara pembina desa (Babinsa) Tentu membuat Prajurit Koramil harus mampu menampilkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.