Sabtu , 19 Agustus 2017
Info Utama
Beranda / Berita / LUAR BIASA, TAMPILAN TARIAN PARAGA, PERINGATAN HUT KE-60 KODAM XIV/HSN

LUAR BIASA, TAMPILAN TARIAN PARAGA, PERINGATAN HUT KE-60 KODAM XIV/HSN

 Puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-60 Kodam XIV/Hasanuddin berlangsung meriah dan khidmat. Acara ceremonial yang dilaksanakan di lapangan hitam Makodam Hasanuddin itu melibatkan ribuan personel baik prajurit, ASN maupun warga masyarakat Makassar dan sekitarnya (6/6/2017). Kegiatan puncak peringatan milad Kodam yang sebelumnya bernama Wirabuana ini sebelumnya didahului dengan berbagai agenda lomba-lomba baik olah raga, seni maupun budaya yang melibatkan peserta dari masyarakat sehingga tercipta kedekatan TNI-Rakyat dalam melestarikan budaya lokal.

  Guna menggali dan mempertahankan nilai kearifan lokal, Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB mengajak seluruh prajurit, termasuk para keluarga besarnya serta masyarakat Sulawesi Selatan khususnya untuk senantiasa mencintai budaya lokal warisan leluhur seperti tarian, lagu serta puisi daerah. Antusiasme masyarakat dalam mengikuti lomba-lomba yang diadakan panitia HUT ke-60 Kodam Hasanuddin yang diketuai oleh Kolonel Inf Heri Pribadi seperti tenis lapangan, sepak bola, karikatur/foto, musik tradisional, puisi, dakwah, lebersihan, baca AlQuran dan Saritilawah terlihat dengan banyaknya minat pendaftar sekaligus menandakan kedekatan Kodam Hasanuddin dengan rakyat Sulawesi.

  Ditengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1438 H, baik panitia maupun peserta hajatan salah satu tradisi korp organisasi ini berlangsung semangat, meriah dan khidmat. Tarian Paraga yang diperankan oleh ratusan prajurit Kodam Hasanuddin sore itu menandai puncak rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunia yang telah diberikan kepada TNI khususnya Kodam Hasanuddin dalam menjaga kedaulatan dan mempertahankan wilayah NKRI. Tarian tradisional peninggalan Kerajaan Gowa ini lebih mirip permainan takraw dengan kombinasi kerja sama penari agar bola takraw lama berada di udara.

  Tak lupa, sebagai wujud syukur terhadap nikmat Sang Pencipta, dalam peringatan HUT Kodam kali ini dilangsungkan dengan acara buka puasa bersama anak yatim piatu dan masyarakat Makassar, prajurit Hasanuddin maupun keluarga besarnya. Pangdam beserta jajarannya tampak melaksanakan ibadah sholat Tarawih bersama dengan tamu undangan serta peserta. Turut hadir dalam acara yang diisi dengan ceramah ustad "cilik" pemenang lomba dakwah serta penyerahan rekor MURI oleh Kodam XIV/HSN yakni Gubernur Sulsel Dr. Sahrul Yasin Limpo, SH., MH, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Gatot Edi Pramono

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KASDAM, MENERIMA AUDENSI JURNALIS TV

  Kasdam XIV/Hasanuddin yang didampingi Irdam, Asops, Kakesdam, Kapendam, Waasintel dan Waaspers Kasdam XIV/Hasanuddin, menerima …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.