Sabtu , 19 Agustus 2017
Info Utama
Beranda / Kegiatan / MEMPERSIAPKAN PIMPINAN TNI, MELALUI PENDIDIKAN SESKOAD

MEMPERSIAPKAN PIMPINAN TNI, MELALUI PENDIDIKAN SESKOAD

  Salah satu upaya pimpinan TNI Angkatan Darat dalam rangka menyiapkan kader pemimpin TNI Angkatan Darat dan TNI dimasa akan datang, dengan menyeleksi calon Siswa Sekolah Staf dan Komando (Seskoad) Tahun 2018. Untuk wilayah Kodam Hasanuddin berlangsung di Aula Yonzipur-8/Smg selama delapan hari mulai tanggal 7 sampai dengan 15 Agustus 2017.

  Seleksi yang diikuti sebanyak 22 Perwira Menengah (Pamen) Kodam XIV/Hasanuddin, bertujuan untuk menjaring Pamen TNI Angkatan Darat yang terbaik dan potensial, melalui kompetisi secara sehat, obyektif dan terukur dengan materi seleksi meliputi akademik, kesehatan dan psikologi. Diawasi langsung Wakil Komandan Seskoad Brigjen TNI Kurnia Dewantara.

  Disela-sela meninjau kegiatan seleksi di Yonzipur-8/Smg. Ràbu (9/08), Pangdam Hasanuddin yang didampingi Waaspers Kasdam, mengharapkan seleksi ini dapat menjaring Perwira yang terbaik dan berkualitas, sebagai bagian dari upaya untuk menjamin kelangsungan organisasi dalam kerangka pengabdian kepada bangsa dan negara, sehingga pelaksanaannya harus dilaksanakan secara profesional, akuntabel, obyektif, jujur dan transparan.

  "Pendidikan Seskoad merupakan sarana untuk seleksi karier Perwira TNI Angkatan Darat, karena tidak semua Perwira memiliki kesempatan mengikuti pendidikan, hanya Perwira terpilih. Selanjutnya mengembangkan potensi karier sampai pada jabatan strategi" tambahnya.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

LAKSANAKAN TUGAS PENUH SEMANGAT JUANG, SERKA DARWIS DAPAT PENGHARGAAN DARI PANGDAMNYA

  Perjuangan Serka Darwis seorang Babinsa Kodim Kolaka Sulawesi Tenggara dapat apresiasi pimpinan TNI, termasuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.