Kamis , 29 Juni 2017
Info Utama
Beranda / Berita / PANGDAM BIKIN GEMBIRA ANAK YATIM PIATU

PANGDAM BIKIN GEMBIRA ANAK YATIM PIATU

  Tiga belas hari sudah seluruh umat Muslim sedunia menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, berbagai macam ibadah baik yang wajib maupun sunah berlomba lomba di kerjakan semata mata untuk mencari Ridha Allah SWT. Segala macam Ibadah yang di lakukan dengan hati Ikhlas di bulan suci ini di janjikan oleh Allah mendapatkan Pahala berlipat ganda. Agama Islam memotivasi setiap mukmin untuk memberikan kontribusi yang maksimal dan agama Islam sangat memuji orang yang dermawan peduli terhadap masalah orang lain.

  Rasulullah SAW bersabda sebaik baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi orang lain,maka sudah sepantasnya bagi kita untuk peduli pada nasib mereka yang di wujudkan dalam bentuk memberikan bantuan berupa santunan, seperti yang tertulis dalam hadist Imam Bukhari. Orang yang menanggung anak yatim, kedudukannya di surga seperti jari telunjuk dan jari tengah sebegitu dekatnya, karena keutamaan orang yang menyantuni anak yatim di dunia akan menempati kedudukan yang paling mulia.

  Seperti hari ini, kamis(8/6) di Baruga Syekh Yusuf Makodam, Pangdam XIV/HSN memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu dari panti asuhan Bahagia jl Muhammadiyah no 34 B Kelurahan Melayu Kec Wajo. Sebelumnya acara buka puasa bersama dan sholat Maghrib berjamaah. Sedangkan Tauziah oleh Haji Ashar Tamanggong MA di hadapan para tamu undangan sebanyak 250 orang.

  Pada kesempatan itu, Pangdam XIV/HSN Mayjend TNI Agus SB mengingatkan untuk senantiasa memperpadat bulan suci dengan ibadah. " kombinasi iman dan taqwa merupakan kunci mendapatkan ridha dan barokah dari Allah SWT " kata Pangdam.

  Tambah Pangdam " membuat gembira anak Yatim Piatu merupakan pahala yang tak ternilai "

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

TINGKATKAN BINSAT, KAHUBDAM BERI PENGHARGAAN PRAJURIT PRESTASI

  Menindaklanjuti perintah Pangdam XIV/Hsn, Mayjen TNI Agus Surya Bakti agar para unsur pimpinan memberikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.