Sabtu , 19 Agustus 2017
Info Utama
Beranda / Kegiatan / “PANGDAM BUKBER DENGAN CIVITAS UNHAS”

“PANGDAM BUKBER DENGAN CIVITAS UNHAS”

  Memasuki hari kesepuluh bulan suci Ramdhan yang merupakan tahap mag’firah atau pengampunan. Moment tersebut, dimanfaatkan Pangdam XIV/Hasanuddin menggelar kegiatan tatap muka dan buka puasa bersama dengan Civitas Akademika Unhas, berlangsung di Baruga Hasanuddin kediaman Pangdam XIV/Hasanuddin Jl. Soedirman Makassar. Senin (5/06). Yang dihadiri kurang lebih 150 orang, sebagai bentuk silaturahmi antara kedua instansi.

  Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti menyampaikan rasa bangga, dapat bersama dengan Civitas Akademika Unhas melaksanakan buka puasa bersama di kediaman rumah jabatan Pangdam XIV/Hasanuddin. Perlu disadari bahwa hubungan antara Kodam XIV/Hasanuddin dengan Unhas telah terjalin dengan baik sejak dahulu, namun kegiatan ini diharapkan dapat lebih meningkatkan hubungan tersebut dan menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai moment dalam meningkatkan ukhuwah islamiyah menjadi ukhuwah insaniyah sebagai hubungan persaudaraan secara universal. Tuturnya.

  Lanjut Pangdam XIV/Hasanuddin. Berharap kepada Rektor, Dekan, Dosen dan akademisi Unhas, untuk tetap berperan aktif dalam membina dan membimbing generasi muda dalam menjadikan generasi bangsa yang cerdas, pancasilais dan menyukai kedamaian.

  Pada kesempatan itu juga, Civitas Akademika Unhas yang diwakilkan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Prof Dr drg Bahruddin Talib, M.Kes, Sp.Pros menyampaikan ucapan terima kasih atas terjalinnya hubungan kerjasama antara Kodam XIV/Hasanuddin dengan Unhas dalam hal kemasalahatan dan diharapkan kerjasama ini tetap terjalin lebih akrab. Selain itu, pihaknya bersedia mendukung dan membantu Kodam XIV/Hasanuddin dalam pelaksanaan tugasnya menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Rangkaian kegiatan tersebut juga diisi ceramah kultum oleh Ust Drs Bahar Akkase, M.Hum dan buka puasa bersama dilanjutkan sholat magrib berjamaah. Turut hadir Kasdam, Irdam, para Staf Ahli Pangdam, para Asisten Kasdam, Dekan FKG Unhas Prof Dr drg Bahruddin Talib, M.Kes, Sp.Pros, Ketua UPT KKN Unhas Dr Hasrullah, MA, para Dosen Unhas dan Mahasiswa S-2 Komunikasi Unhas.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

LAKSANAKAN TUGAS PENUH SEMANGAT JUANG, SERKA DARWIS DAPAT PENGHARGAAN DARI PANGDAMNYA

  Perjuangan Serka Darwis seorang Babinsa Kodim Kolaka Sulawesi Tenggara dapat apresiasi pimpinan TNI, termasuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.