Rabu , 26 Juli 2017
Info Utama
Beranda / Berita / PANGDAM HASANUDDIN MENERIMA KUNJUNGAN DIREKTUR PT ANTAM TBK

PANGDAM HASANUDDIN MENERIMA KUNJUNGAN DIREKTUR PT ANTAM TBK

  Pangdam Hasanuddin Mayjend TNI Agus SB menerima kunjungan Arie Prabowo Ariotedjo (Direktur utama PT Aneka Tambang), didampingi Sukir (Kepala Perwakilan PT Antam Tbk Makasar), untuk silaturahmi sekaligus melaporkan kegiatan penambangan PT. Antam di wilayah Sulawesi, Kamis (6/7).

  PT Aneka tambang TBK (ANTAM) merupakan perusahaan pertambangan yang kegiatannya mencakup eksplorasi, penambangan, pengolahan serta pemasaran sumber daya mineral. Namun perkembangan kondisi sosial saat ini, terkadang menjadi kendala dalam hal pengelolaan pertambangan.

  Seperti di katakan Pangdam bahwa masalah sosial yang kerap timbul di sekitar daerah eksplorasi atau lokasi penambangan, ialah adanya masyarakat tertentu yang secara ilegal ingin mengelola sendiri areal pertambangan. Selain itu, diantara mereka masih ada yang kurang mengerti aturan atau perundang undangan pertambangan. Pada gilirannya akan menimbulkan benturan antar penduduk setempat dengan perusahaan perusahaan legal, yang pengelolaannya sudah mengacu pada perundang undangan yang berlaku.

  Dirut PT Antam Arie mengharapkan Kodam Hasanuddin memberi support atau dukungan kepada PT. Antam, terutama dalam aspek kramana, sehingga kegiatan pertambangan dapat berjalan dengan baik dan tidak merugikan masyarakat setempat.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KERJA KERAS, BABINSA SUKSES KEMBANGKAN TERNAK SAPI

  Menyandang predikat seorang bintara pembina desa (Babinsa) Tentu membuat Prajurit Koramil harus mampu menampilkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.