Rabu , 26 Juli 2017
Info Utama
Beranda / Kegiatan / PANGDAM HASANUDDIN, SEMATKAN TANDA PESERTA KKN UNHAS

PANGDAM HASANUDDIN, SEMATKAN TANDA PESERTA KKN UNHAS

   Bertempat di Baruga A. P. Pettarani Unhas Makassar. Rabu (5/07) Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB yang didampingi para stafnya dan Dandim di wilayah Sulsel menghadiri undangan Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA dalam rangka acara Talkshow sekaligus pelepasan Mahasiswa Unhas yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) gelombang 96 tahun 2017.

  Pada kesempatan itu, Pangdam melepas secara resmi 4.073 Mahasiswa Unhas, ternasuk Univ. Andalas, Univ. Fajar dan Univ. Muslim Indonesia yang akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata reguler dan tematik di wilayah Sulsel, Sulteng ( Poso ), Sulut ( Miangas ) maupun yang berskala internasional di Malaysia dan Afrika Selatan.

  Mayjen TNI Agus SB sebagai penggagas KKN di daerah rawan dan perbatasan negara atau pulau terluar, ketika beri sambutan mengatakan bahwa KKN merupakan langkah awal bagi Mahasiswa dalam mengabdikan diri kepada masyarakat. Ilmu atau teori-teori yang telah diperoleh di Kampus saatnya diaplikasikan. Dengan itu, para mahasiswa mengalami pengayaan wawasan dan pengalaman. Semuanya akan memberi nilai tambah terhadap disiplin ilmu yang digeluti masing-masing.

  Pangdam juga mengingatkan kepada Mahasiswa yang akan berbaur dengan masyarakat, untuk selalu waspada terhadap adanya provokasi, rekrutmen dan adu domba yang dilakukan kelompok radikal atau teroris, secara nyata maupun melalui media sosial. " menghadapi radikalisme kita harus mengedepankan hati nurani, logika dan akal sehat " tegas Pangdam.

  Turut hadir Deputi Bidang Pencegahan Korupsi KPK RI Dr. Pahala Nainggolan, Sekjen Cipta Karya Kemenpupera RI Ir. Rina Agustin Indriani, para Dekan/Dosen Unhas, Asisten III Pemprov Sulsel, Walikota Pare-Pare, Bupati Kabupaten Gowa dan Direktur Intel Polda Sulsel.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PANGDAM HADIRI PERINGATAN HARI BHAKTI ADHYAKSA

  Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti yang didampingi Danrem 143/Haluoleo dan Dandim 1409/Gowa, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.