Sabtu , 19 Agustus 2017
Info Utama
Beranda / Kegiatan / PANGDAM INGATKAN PRAJURITNYA TENTANG ANCAMAN SAAT INI

PANGDAM INGATKAN PRAJURITNYA TENTANG ANCAMAN SAAT INI

  Setelah satu tahun tujuh bulan Mayjen TNI Agus SB menjabat Pangdam XIV Hasanuddin dan hampir seluruh satuan dijajarannya sudah dikunjungi, baru kali ini dapat menyempatkan secara langsung menemui prajuritnya di wilayah Kodim 1412 /Kolaka Korem 143/ Ho. Rabu (31/5).

  Didampingi Ketua Persit Hasanuddin Ny. Bella Agus SB, para Asisten dan Kabalak, Mayjen Agus SB memberi arahan kepada segenap prajurit, PNS dan Ibu Persit tentang perlunya semangat juang dan gembira setiap melaksanakan tugas, sehingga seberat apapun tantangan dan kesulitan yang dihadapi niscaya dapat diatasi.

  Pada kesempatan itu pula Pangdam mengingatkan agar prajurit yang bertugas di wilayah Kolaka harus memahami bagaimana perannya dalam mengamankan objek vital nasional seperti PT. Antam. Kemampuan deteksi dini dan Kesiapsiagaan operasional sangat dibutuhkan, mengingat ancaman bangsa saat ini susah diprediksi, baik mengenai bentuk dan kapan waktu terjadinya. " Namanya perang Hibrid atau Proxy War dengan menggunakan teknologi informatika berbasis digital. Media sosial menjadi sarana paling efektif dalam melancarkan serangan. Oleh karena itu, para prajurit harus bijak menggunakan medsos, jangan memposting berita bohong " Hoax " atau gambar yang tidak etis, sehingga dapat menciptakan konflik ditengah masyarakat, bahkan terpengaruh dengan konten yang merugikan TNI " tegas Pangdam.

  Khususnya kepada Babinsa, Pangdam mengingatkan agar semangat membina desa, sehingga masyarakat memiliki kekuatan menghadapi musuh yang sudah berubah. juga berharap Babinsa sebagai pelopor di daerah yang punya keyakinan terhadap Pancasila dan agamanya. Tugas dapat dilaksanakan dengan baik apabila prajuritnya soleh dan memiliki keluarga yang sakinah.

  Pengarahan terhadap 269 prajurit tersebut berlangsung di Makodim 1412/Kolaka yang juga dihadiri Danrem 143/Ho Kolonel Inf. A. Perdana Kahar dan Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf. Seniman Zega beserta para Komandan Satuan lainnya, termasuk ibu Persit. Setelah itu, dilanjutkan Buka Puasa bersama dengan Forkopimda Kolaka dan Kolaka Timur.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

LAKSANAKAN TUGAS PENUH SEMANGAT JUANG, SERKA DARWIS DAPAT PENGHARGAAN DARI PANGDAMNYA

  Perjuangan Serka Darwis seorang Babinsa Kodim Kolaka Sulawesi Tenggara dapat apresiasi pimpinan TNI, termasuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.