Sabtu , 19 Agustus 2017
Info Utama
Beranda / Kegiatan / PANGDAM : SELEKSI CATAR AKMIL HARUS OBYEKTIF

PANGDAM : SELEKSI CATAR AKMIL HARUS OBYEKTIF

  Seleksi calon Taruna Akademi Militer (Akmil) Tahun Anggaran 2017 telah memasuki tahap akhir pada seleksi tingkat Panda Kodam XIV/Hasanuddin. Hari ini. Kamis (15/06) bertempat gedung Balai Pertemuan Hasanuddin Jl. Urip Sumohardjo Makassar, berlangsung sidang penentuan akhir (Pantuhir) dipimpin langsung Pangdam XIV/Hasanuddin selaku Ketua Panda, yang diikuti 30 orang calon.

  Sidang Pantuhir diawali paparan sekretaris dua panitia, Kaajendam XIV/Hasanuddin Kolonel Caj Tedjo Ashari tentang pelaksanaan sidang dan jumlah calon yang mengikuti seleksi. Sebanyak 30 orang calon yang mengikuti seleksi, sudah dinyatakan lulus tes administrasi, kesehatan, kesemaptaan jasmani dan psikologi tingkat daerah, kegiatan ini untuk menjaring para calon Taruna untuk mengikuti seleksi berikutnya di tingkat pusat yakni Pusdik Akmil Magelang.

  Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB selaku Ketua Panda menyatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan calon Taruna Akmil yang terbaik dan potensial, melalui kompetisi yang sehat, obyektif dan transparan tersebut. Panitia memilih calon yang benar-benar memenuhi syarat yang ditentukan dan dianggap pantas untuk menjadi Taruna Akmil, selanjutnya akan di didik dan dipersiapkan sebagai kader pemimpin TNI AD dan TNI di masa yang akan datang.

  Lebih lanjut Pangdam XIV/Hasanuddin, menekankan kepada para panitia agar mengecek satu persatu calon prajurit untuk meyakinkan layak atau tidaknya calon untuk mengikuti seleksi tingkat pusat. Pemeriksaan harus dilaksanakan secara teliti, cermat dan seksama, hal ini harus direncanakan dengan bagus tentu akan menghasilkan yang lebih bagus pula" tegasnya.

  Turut hadir pada kegiatan tersebut, Tim Mabesad Kolonel Inf Irwan, para Asisten Kasdam, Kajasdam, Kakesdam, Kaajendam, Wairdam dan Kakesmil Rumkit Tk-II Pelamonia.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

LAKSANAKAN TUGAS PENUH SEMANGAT JUANG, SERKA DARWIS DAPAT PENGHARGAAN DARI PANGDAMNYA

  Perjuangan Serka Darwis seorang Babinsa Kodim Kolaka Sulawesi Tenggara dapat apresiasi pimpinan TNI, termasuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.