Sabtu , 19 Agustus 2017
Info Utama
Beranda / Kegiatan / PANGDAM TELUSURI JALAN BARU DIRINTIS 6.280 METER HASIL TMMD

PANGDAM TELUSURI JALAN BARU DIRINTIS 6.280 METER HASIL TMMD

  Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB sebelum menutup pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99, mengecek langsung hasil perintisan jalan sepanjang 6.280 meter di daerah pegunungan dari Desa Bila ke Kelurahan Botto Kecamatan Lalabata Kab. Soppeng, Rabu (2/8/17).

  Pangdam mengapresiasi pemerintah daerah Kab. Soppeng dibawah kepemimpinan Andi Kaswadi Razak yang telah turut bekerja keras bekerja sama menyukseskan TMMD Ke-99 di Soppeng. "Tentunya Kegiatan ini dibiayai oleh pemerintah Soppeng kemudian dikerjakan oleh TNI beserta elemen masyarakat. Terima kasih juga untuk POLRI maupun instansi lainnya". Ujar Agus.

  Sementara menurut salah satu warga desa Biccuing Bila, Warda mengaku sangat senang dan berharap kepedulian TNI terhadap warga desa terus berlanjut. "Kami sangat bersyukur sekali adanya TMMD di lingkungan kami, karena dulu sebelum adanya TMMD, ini jalan dilingkungan kami sangat memprihatinkan. Jalannya sempit sekali, baru tidak bisa dilalui kendaraan bermotor, tapi setelah adanya dan masuknya TMMD alhamdulillah sekarang kendaraan bermotor sudah bisa lewat bahkan kendaraan beroda empat bisa juga lewat disini. Kami sangat menghargai kerja keras TNI yang tidak mengenal waktu untuk membantu kami". Kata Warda.

  Pada saat upacara penutupan yang berlangsung di lapangan Ompo Soppeng dan diikuti oleh 5.000 peserta, Pangdam dengan membacakan amanat Kasad, mengatakan bahwa pada TMMD ke-99 tahun 2017 ini telah dikerjakan sebanyak 364 sasaran fisik berupa infrastruktur yang tersebar di berbagai wilayah Kodam di seluruh Indonesia. Selain itu, pencapaian sasaran non-fisik dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat guna menangkal berbagai ancaman disintegrasi Bangsa yang dilancarkan melalui Proxy War berupa maraknya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, eksisnya terorisme, meningkatnya aksi kriminalitas serta isu bangkitnya kembali komunisme baru, paham radikalisme, kelompok anti Pancasila dan lain sebagainya yang semuanya dapat mengancam stabilitas Ketahanan Nasional Indonesia.

  Selain perintisan jalan, juga dibuat 16 gorong-gorong, rehab masjid, ruang konsistori, talud, perbaikan jamban keluarga, termasuk sosialisasi Wasbang dan bela negara dan lainnya, yang dilaksanakan oleh 150 orang TNI, Polri, Pemda dan masyarakat.

  Turut hadir dalam kegiatan itu Danrem 141 Toddopuli Kolonel Kav Yotanabey, Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak SE, Kapolres Soppeng AKBP Indra Lutrianto Amstono SH, MS,i, Para Dandim Jajaran Kodam XIV Hasanuddin, Camat Lalabata Sitti Kurniawaty, Ketua Pengadilan Negeri dan Kajari serta para pimpinan SKPD jajaran Pemda Soppeng.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

LAKSANAKAN TUGAS PENUH SEMANGAT JUANG, SERKA DARWIS DAPAT PENGHARGAAN DARI PANGDAMNYA

  Perjuangan Serka Darwis seorang Babinsa Kodim Kolaka Sulawesi Tenggara dapat apresiasi pimpinan TNI, termasuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.