Sabtu , 19 Agustus 2017
Info Utama
Beranda / Berita / PARA PEJABAT SULSEL LATIHAN GABUNGAN

PARA PEJABAT SULSEL LATIHAN GABUNGAN

  Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH membuka secara resmi Latihan Gabungan Bela Negara yang diikuti oleh 66 orang peserta, terdiri dari Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Rektor dan Kepala BUMN/BUMD se Provinsi Sulsel, Kegiatan pelatihan Bela negara ini berlangsung selama 3 hari (4-6 Agustus 2017), di Rindam XIV/Hasanuddin, jumat (4/8).

  Gubernur Sulsel menyematkan pita kepada perwakilan anggota Pelatihan Bela Negara sebagai tanda dibukanya Pelatihan Karakter bela negara. Pada saat upacara pembukaan, Gubernur Sulsel mengatakan bahwa latihan Bela negara ini bukan latihan untuk jadi tentara namun melatih kedisiplinan dan jiwa Bela negara sebagai tanggungjawab warga negara. Oleh karena itu latihan ini sangat perlu bagi para pejabat dan kepala, ketua organisasi pemerintahan dan mengajak peserta untuk memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.

  " semoga dalam tiga hari ini dapat meningkatkan wawasan kebangsaan yang sangat penting artinya untuk menjaga kedaulatan NKRI" tegas Syahrul Yasin Limpo.

  Pada kesempatan itu Gubernur Sulsel Juga mengucapkan terima kasih kepada Kodam XIV/Hsn dalam hal ini Rindam XIV/Hsn yang telah memfasilitasi demi terselenggaranya pelatihan ini dan penghargaan tinggi sebagai tempat membina kader bangsa, melahirkan patriot bangsa yang setia kepada merah putih dan tanah air Indonesia.

  Dalam Upacara tersebut hadir Kol Inf. Zainuddin Pamen ahli bidang Hanneg, Sekda Kab. Gowa, Dandim Gowa, Pabanya Wanwil dan para Dansatdik/Kabag jajaran Rindam XIV/Hsn.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KASDAM, MENERIMA AUDENSI JURNALIS TV

  Kasdam XIV/Hasanuddin yang didampingi Irdam, Asops, Kakesdam, Kapendam, Waasintel dan Waaspers Kasdam XIV/Hasanuddin, menerima …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.