Sabtu , 19 Agustus 2017
Info Utama
Beranda / Berita / PEDULI SOSIAL, KODAM WIRABUANA BANTU KORBAN BANJIR BIMA

PEDULI SOSIAL, KODAM WIRABUANA BANTU KORBAN BANJIR BIMA

  Beberapa waktu lalu bencana alam melanda wilayah di Indonesia. Banjir, tanah longsor maupun gempa bumi. Salah satunya Bima, Nusa Tenggara Barat yang mengalami banjir bandang. Banjir yang cukup parah dalam sejarahnya daerah Bima. Sebagaimana dilaporkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima, kerugian akibat bencana banjir bandang di daerah setempat diperkirakan mencapai ratusan miliar rupiah.

  Akibat bencana alam yang menimpa 5 kecamatan di daerah itu berupa kerusakan fasilitas umum, pemukiman, dan harta benda warga. Sekitar 105. 753 penduduk menjadi korban. Fasilitas umum dan pemerintahan seperti jembatan, perkantoran, infrastruktur jalan, sarana air bersih, fasilitas persampahan, gedung sekolah, puskesmas, dan kantor lainnya mengalami kerusakan parah.

 Hal tersebut menimbulkan keprihatinan yang mendalam dari berbagai kalangan, tak terkecuali warga Wirabuana. Kodam Wirabuana bersama Forum Silaturahmi Putra NTB yang menuntut ilmu di Makassar berusaha meringankan beban derita korban banjir di Bima. Pangdam menyatakan belasungkawa terhadap korban bencana alam di Bima seraya mendoakan agar tetap diberikan kesehatan, keselamatan serta ketabahan. Mayjen Agus S.B dan warga Wirabuana bersama Forum Silaturahmi Putra NTB turut memberikan bantuan berupa logistik yang dibawa oleh tim terdiri dari beras sekitar 1,5 ton,Indomie 500 dus, pakaian layak pakai sekitar 20 karung, obat-obatan dan sembako. Bantuan tersebut akan dibawa oleh 66 relawan Forum Silaturahmi Putra NTB yang sedang belajar di Makassar dengan menaiki KM. Wilis (5/1).

  Letkol Inf Wirawan Eko (Waasintel Kasdam Wirabuana) yang hadir dalam pemberangkatan tim relawan wewakili Pangdam berpesan kepada relawan agar menyampaikan rasa prihatin warga Wirabuana kepada masyarakat Bima korban banjir. Sekitar pukul 23.00 Wita, KM. Wilis yang membawa 66 orang yang terdiri dari, KSR PMI Makassar, Laskar Ngunti Rante, IMPAR (Parado), PMMB (Monta), HMBD UIN Makassar, PB Dompu, KKBED (Donggo), FKKMDB (Donggo), PERMAS (Sila), HMI Kom. Yapika, IKPPMS (Sanggar), IKPMS (Sumbawa), IPMLM (Lombok), Tim indoshinju.com Dpp. Sdr. Yudi (Tim indoshinju.com) bertolak dari Pelabuhan Soetta Jl. Nusantara kota Makassar menuju Pelabuhan Sape Bima (NTB) dengan aman.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KASDAM, MENERIMA AUDENSI JURNALIS TV

  Kasdam XIV/Hasanuddin yang didampingi Irdam, Asops, Kakesdam, Kapendam, Waasintel dan Waaspers Kasdam XIV/Hasanuddin, menerima …

5 komentar

  1. Mantap.wirabuana

  2. Tetap semantat ….wirabuana

  3. Semangat.wirabuana

  4. Terus lah semangat.wirabuana

  5. Suatu cobaa.tetapi tetap lah semangat.wirabuana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.