Rabu , 26 Juli 2017
Info Utama
Beranda / Berita / PESERTA LEMHANAS RI STUDI DI WILAYAH KODAM HASANUDDIN

PESERTA LEMHANAS RI STUDI DI WILAYAH KODAM HASANUDDIN

  Dua puluh tiga orang peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan ( PPRA ) LVI Ta. 2017 Lemhannas RI, termasuk tiga orang dari manca negara yaitu Brigjen AU Dato Hj. Saharudin (Malaysia), Letkol AD Mubark Dhaver (Saudi Arabia) dan Letkol Pol Bereta (Fiji), studi pada beberapa instansi dan lembaga strategis di Propinsi Sulsel.

  Dalam konteks pendidikan , Lemhanas RI membantu Presiden dalam menyelenggarakan pendidikan penyiapan kader dan pemantapan pimpinan tingkat nasional yang berpikiran integratif dan profesional. Memilki watak, moral dan etika kebangsaan. Berwawasan nusantara serta memiliki cakrawala pandang yang universal.

 Saat mengunjungi Makodam Hasanuddin, Senin (17/7), pimpinan rombongan Marsda TNI Supriharsanto mewakili Gubernur Lemhanas RI megatakan bahwa melalui studi strategis dalam negeri ini, para peserta dapat memberikan kontribusi positif dan mencari solusi terbaik guna antisipasi dinamika sosial dalam masyarakat, dengan mempertahankan nilai, sikap dan perilaku yang selalu berlandaskan pada empat konsensus dasar yang telah disepakati, yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945 maupun NKRI .

 Pada kesempatan itu, Kasdam Hasanuddin Brigjen Supartodi menjelaskan bahwa terkait dengan penyelenggaraan pertahanan di darat, jajaran Kodam Hasanuddin juga aktif melakukan upaya strategis, diantaranya melalui pemberdayaan potensi logistik wilayah, termasuk sektor pertanian.

  " walaupun waktunya singkat, para peserta pendidikan Lemhanas dapat saling bertukar informasi, pengetahuan maupun pengalaman, terutama berkaitan dengan masalah aktual. Selanjutnya menjadi referensi bagi kita untuk dijabarkan pada pelaksanaan tugas masing-masing" harap Kasdam ketika menerima peserta Lemhanas di Ruang Binayudha II Makodam.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KERJA KERAS, BABINSA SUKSES KEMBANGKAN TERNAK SAPI

  Menyandang predikat seorang bintara pembina desa (Babinsa) Tentu membuat Prajurit Koramil harus mampu menampilkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.