Sabtu , 19 Agustus 2017
Info Utama
Beranda / Berita / PRAJURIT, HARUS MAHIR BERENANG

PRAJURIT, HARUS MAHIR BERENANG

  Seorang prajurit TNI AD yang profesional dalam melaksanakan tugas, harus memiliki beberapa keterampilan sebagai tuntutan sekaligus menjadi identitas prajurit, antara lain jago tembak, jago bela diri, jago perang dan memiliki fisik prima serta harus mahir dalam berenang.

 Untuk keterampilan berenang, dibutuhkan latihan yang cukup ekstra, karena dalam pelaksanaannya dibutuhkan keseiramaan antara gerakan dengan pernapasan. Disamping bertujuan untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD, juga menjadi salah satu persyaratan yang harus dipenuhi bagi seorang prajurit dalam menentukan kariernya, baik untuk pengusulan suatu jabatan maupun dalam usulan kenaikan pangkat (UKP).

  Seperti halnya yang diselenggarakan oleh Jasdam XIV/Hasanuddin kali ini, yakni tes ketangkasan renang sebagai syarat UKP prajurit periode 1 Oktober, bertempat di Kolam Tiara Lontara Makodam Makassar. Rabu (9/08) Diikuti kurang lebih 103 orang prajurit Makodam Hasanuddin.

  Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB yang didampingi Asops, Aspers, Kapendam dan Kajasdam Hasanuddin, mengecek langsung pelaksanaannya di lapangan, sampai sejauh mana ketangkasan berenang para prajurit. Selain itu, kehadiran Pangdam juga memberikan motivasi dan semangat bagi prajuritnya. " Prajurit TNI AD harus mahir berenang " kata Pangdam.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PARA PEJABAT SULSEL LATIHAN GABUNGAN

  Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH membuka secara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.