Kamis , 29 Juni 2017
Info Utama
Beranda / Berita / PRAJURIT HASANUDDIN, SIAP BANTU POLRI WUJUDKAN KAMTIBMAS

PRAJURIT HASANUDDIN, SIAP BANTU POLRI WUJUDKAN KAMTIBMAS

 Kondisi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang dirasakan warga Sulawesi Selatan khususnya warga Kota Makassar pada bulan suci Ramadhan telah mengalami banyak perubahan dalam hal ini kurang kondusif. Terlihat maraknya terjadi pembegalan yang terjadi diruas jalan-jalan Kota, mengakitkan keresahan yang dialami bagi warga Kota Makassar.

  Terkait hal itu, Polisi Daerah Sulawesi Selatan menggelar rapat koordinasi lintas sektoral bidang operasional yang berlangsung di Ballroom Hotel Harper Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar. Jumat (2/06). Dihadiri kurang lebih 250 orang dari berbagai unsur, baik TNI, Polri, Forkopimda, Muspida, Basarnas, BNN, PLN dan Telkom. Bertujuan untuk menyamakan persepsi dan mengambil langkah-langkah dalam pengamanan selama pelaksanaan kegiatan bulan suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H serta menyambut pesta demokrasi Pemilihan Gubernur/Wakik Gubernur dan Bupati/Wakik Bupati Sulawesi Selatan.

 Pada kesempatan tersebut, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti menyampaikan rasa prihatin terhadap meningkatnya kejadian pembegalan yang terjadi di Kota Makassar selama bulan suci Ramadhan dan pihaknya siap membantu Polri dalam mewujudkan Kamtibmas dengan menyiapkan 500 personel untuk siap digerakkan dalam membantu Polda Sulsel. Tuturnya.

  Lanjut Pangdam XIV/Hasanuddin. Mengharapkan Polda Sulsel mengaktifkan kembali patroli bersama dengan pihak TNI baik Kodam XIV/Hasanuddin, Koopsau-II, Lantamal VI/Makassar. Selain itu, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk berperang aktif dalam membantu menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, dengan tetap berkoordinasi secara terus menerus pihak terkait.

  Rakor tersebut berlangsung tertib dan aman, turut hadir Pangdam XIV/Hasanuddin, Pangkoopsau-II, Danlantamal VI/Makassar, Danlanud Sultan Hasanuddin, Kabinda Sulsel, Kabasarnas Sulsel, pejabat Forkopimda Sulsel dan pejabat Muspida Makassar.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

TINGKATKAN BINSAT, KAHUBDAM BERI PENGHARGAAN PRAJURIT PRESTASI

  Menindaklanjuti perintah Pangdam XIV/Hsn, Mayjen TNI Agus Surya Bakti agar para unsur pimpinan memberikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.