Sabtu , 19 Agustus 2017
Info Utama
Beranda / Kegiatan / PRAJURIT WIRABUANA TURUT SEJAHTERAKAN RAKYAT MELALUI PENDEKATAN PERTANIAN

PRAJURIT WIRABUANA TURUT SEJAHTERAKAN RAKYAT MELALUI PENDEKATAN PERTANIAN

  Pendekatan pertanian guna meningkatkan kesejahteraan rakyat dalam program swasembada pangan yang dicanangkan Pemerintah RI sejak 2014 yang lalu terbukti membuahkan hasil. Program jangka panjang tersebut memasuki tahun ketiganya. Beberapa hasil dari program unggulan ketahanan pangan antara lain Upsus Pajale, cetak sawah, luas tambah tanam maupun tanam serentak mulai dapat dilihat dan dinikmati. Minimal akhir tahun lalu, Indonesia tidak lagi mengimpor beras dari Thailand, bahkan Sulawesi khususnya Sulawesi Selatan menghasilkan surplus beras.

  Keberhasilan program Pemerintah RI dalam hal ini Kementerian Pertanian tersebut melibatkan unsur TNI-Polri. Bahkan prajurit TNI terlibat langsung dalam pendampingan petani. Kodam Wirabuana melakukan fungsi melekat pada petani dalam melaksanakan program swasembada pangan. Kerjasama Kementan RI dengan TNI khususnya TNI AD berhasil ditransformasikan Kodam Wirabuana dengan sangat baik. Hal ini tampak sebagaimana situasi lapangan, dimana kunjungan Menteri Pertanian RI, Dr. Ir. A. Amran Sulaiman, MP. bersama rombongan di Kabupaten Takalar dalam rangka peninjauan tanaman jagung dan pabrik gula Takalar (9/1).

   Pangdam Wirabuana Mayjen TNI Agus S.B yang menjamu Menteri Pertanian di Kota Daeng bersama Kapolda Sulsel serta Wakil Gubernur Sulsel maupun Kadistan Prov. Sulsel menyambut gembira sekaligus mensyukuri progres program swasembada pangan. Dari lahan khusus seluas 7.840 Ha mampu menghasilkan panen jagung 72.350 ton per tahun. Pada kesempatan itu Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Pertanian karena telah memberikan bantuan kepada petani sekaligus kepercayaan kepada TNI-Polri dalam membantu mensejahterakan rakyat. Menurut Jenderal bintang dua tersebut, bila kesejahteraan baik dan naik maka kedamaian dan ketentraman akan tercapai.

  "Lingkungan menjadi sangat indah karena dikelilingi kebun jagung yang subur, terlihat asri dan nyaman serta damai", ungkap Mayjen Agus S.B dalam sambutannya. Dalam kunjungan kerja kali ini, Menteri Pertanian RI didampingi oleh Wakapolri, Tim Mabesad dan Komisi IV DPR RI. Tampak hadir ditempat acara tersebut Danrem 141/Toddopuli, Plt Bupati Takalar serta Dandim 1426/Takalar.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

LAKSANAKAN TUGAS PENUH SEMANGAT JUANG, SERKA DARWIS DAPAT PENGHARGAAN DARI PANGDAMNYA

  Perjuangan Serka Darwis seorang Babinsa Kodim Kolaka Sulawesi Tenggara dapat apresiasi pimpinan TNI, termasuk …

7 komentar

  1. Terus tingkatkan kerja sama yang baik..MAKKASAU

  2. Tetap Jaya selalu KODAM VII/WRB..
    SETIA HINGGA AKHIR..
    WIRABUANA…..

  3. Bersama Rakyat TNI kuat..
    WIRABUANA…

  4. Lancar dan sukses selalu program swasembada..MAKKASAU

  5. Sukses selalu pertanian rakyat indonesia..MAKKASAU

  6. Menyatu dengan rakyat..
    WIRABUANA
    SETIA HINGGA AKHIR….

  7. Sahrony makkasau

    Harus Kita tingkat kan kerja sama yg frovesional yg baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.