Sabtu , 19 Agustus 2017
Info Utama
Beranda / Kegiatan / RINTIS JALAN, PRAJURIT MEMBELAH GUNUNG BATU

RINTIS JALAN, PRAJURIT MEMBELAH GUNUNG BATU

  TMMD merupakan program terpadu lintas sektor antara TNI dan kementerian/lembaga baik pemerintah (pusat/daerah) maupun non-pemerintah yang dilaksanakan bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi pembangunan perdesaan, khususnya di daerah tertinggal, terisolasi, perbatasan, daerah kumuh perkotaan, serta daerah rawan/terdampak bencana.

  Seperti pelaksnaan TMMD ke-98 kali ini yang dilaksanakan di Wilayah Kodim 1421 Pangkep tepatnya di Kampung Bonti Kelurahan Balocci Baru melakukan perintisan jalan sepanjang 2,5 Km memberikan tantangan tersendiri karena medan yang begitu sulit karena melewati pegunungan yang penuh dengan batuh kapur yang harus dipcahkan dengan alat berat.

 Dandim Pangkep menjelaskan, pelaksanaan TMMD ke-98 ini tujuannya adalah untuk mengatasi kesulitan Masyarakat dan untuk membantu pemerintah setempat dalam membangun desa atau perkampungan. Sehingga medan yang begitu sulit dan terjal dalam perintisan jalan tersebut, tidaklah menjadi penghalang bagi prajurit untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat walaupun harus bermandikan keringat, itulah kebanggan prajurit.

  Pada Kesempatan tersebut Kasdim Pangkep juga menjelaskan ada beberapa Pembangunan yang dilaksanakan seperti pembuatan Jamban, Jalan atau akses antar kampung , Bronjong, rehab bendung, bedah rumah, rehab sekolah SD., SMP dan pembangunan perpustakaan SMP 5 Satap Tondong Tallasa.

Sementara itu warga yang di bedah rumahnya Sdr. Gaffar di Kampung Simpang Bita Kel. Balocci Baru sangat berterima kasih kepada TNI yang telah membangunkan rumah yang layak huni. Begitupun Ibu Isnawati sangat bahagia dan senang atas bantuan TNI melalui TMMD rumahnya menjadi baik.

  Di lain sisi, Lurah Balocci baru Ibu Sia Ramli berterima kasih dengan TNI khususnya Kodim Pangkep karena melalui TMMD perintisan jalan yg tadinya tidak bisa dilalui karena hutan lindung sehingga jalan sepanjang 2.5 Km dilalui dengan waktu dua sampai tiga jam, sekarang sudah dirintis pembuatan jalan. Nantinya bisa dilalui masyarakat di Kampung Bonti dengan waktu hanya berkisar 20 menit. Kapendam XIV Hasanuddin Kolonel Inf Drs. Alamsyah, M.Si., beserta awak media menyaksikan langsug pelaksanaan perintisan jalan tersebut, Rabu (19/20).

  Jalan Kampung Bonti merupakan satu-satunya akses jalan yang digunakan masyarakat setempat untuk turun gunung dengan berjalan kaki, baik untuk kegiatan ekonomi maupun untuk kegiatan lainnya, bahkan anak-anak SMP dan SMA harus beragkat jam 05.00 Wita pagi agar dapat sampai seklah dengan tepat waktu.

Salah satu Warga Kampung Bonti Ibu Hamriah yang merupakan juga guru SD menyampaikan terima kasih karena dengan bantuan Bupati dan TNI sehingga jalan sudah mulai dirintis dan berharap pembangunan jalan di Kampung Bonti tetap dilanjutkan. Disamping itu berharap juga ada bantuan penerangan dari PLN karena sampai saat ini listrik belum ada, mereka juga sampai saat ini belum bisa menikmati siaran TV.

  Untuk itu Kapendam juga menghimbau kepada Dandim dan Kapenrem agar gencar mempublikasikan agar masyarakat tau dan kenal tentang kegiatan TMMD yang dilaksanakan.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

LAKSANAKAN TUGAS PENUH SEMANGAT JUANG, SERKA DARWIS DAPAT PENGHARGAAN DARI PANGDAMNYA

  Perjuangan Serka Darwis seorang Babinsa Kodim Kolaka Sulawesi Tenggara dapat apresiasi pimpinan TNI, termasuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.