Kamis , 29 Juni 2017
Info Utama
Beranda / Kegiatan / TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA MEMBUKA DAERAH TERISOLIR

TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA MEMBUKA DAERAH TERISOLIR

  Kasdam VII/Wrb Brigjen TNI Supartodi, SE, M.Si, memimpin rapat Kesiapan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98 tahun 2017. Kegiatan tersebut dihadiri para Danrem, Asisten, Kabalak, Dandim dan Komandan Satuan yang terkait. Bertempat di ruang rapat Bina Yudha II Makodam jln Urip Sumoharjo, Makassar (7/3).

  Rapat ini dilaksanakan dalam rangka untuk menyamakan visi, misi dan persepsi serta arah kebijakan dalam mewujudkan kesiapan penyelenggaraan sekaligus memberikan gambaran yang memadai terhadap kondisi riil daerah yang akan menjadi sasaran TMMD. Selain itu, juga untuk mengkordinasikan secara tehnis guna mematangkan rencana kesiapan TMMD ke 98, agar memperoleh hasil yang optimal dan maksimal dalam pelaksanaan nantinya.

  Kasdam VII/Wrb pada kesempatan itu menegaskan bahwa berdasarkan hasil evaluasi yang telah di lakukan pelaksanaan TMMD masih sangat dibutuhkan masyarakat dan akan tetap dilanjutkan, program TMMD terbukti menjadikan terobosan yang efektif, efisien dan produktif dalam ekselerasi pembangunan khususnya didaerah pedesaan yang tertinggal, terpencil dan terisolir. Dan terbukti mampu memacu kreatifitas dam prakarsa masyarakat dalam membangun desanya sendiri. Ini menjadi kewajiban dan tanggung jawab kita semua untuk bersama-sama untuk mensukseskannya. Oleh karena itu dibutuhkan kerjasama, sinergitas, kòordinasi dan keterpaduan semua pihak yang terkait guna memperlancar khususnya pelaksanaan program TMMD, tutur kasdam.

  Sasaran TMMD sepanjang tahun 2017 kali ini, pada bulan April TMMD 98 Kabupaten Sinjai, Takalar, Pangkep dan Buton sedangkan TMMD ke 99 bulan Juli Kabupaten Sopeng, Bone, Mamuju dan Kabupaten Bantaeng, palopo, Kendari akan dilaksanakan pada bulan Oktober pada TMMD ke 100, tutup Kasdam.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

GELAR LA PASAMPOI DAENG MAGGANGKA UNTUK MAYJEN TNI AGUS SB

  Sebagai ungkapan penghormatan dan rasa terimasih pemerintah dan segenap rakyat serta adat kerajaan Bone, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.